Sepuluh OPD Di Kabupaten Kulon Progo Meraih PPID AWARD 2020

WARTA DLH, WATES - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan penilaian terkait pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada tahun 2020. Sasaran penilaian adalah Badan, Dinas, dan Kapanewon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Berdasarkan hasil penilaian selama kurun waktu Oktober-November 2020, sebanyak 10 (sepuluh) dari 42 (empat puluh dua) Organisasi Perangkat Daerah ditetapkan sebagai Juara.

Untuk kategori Badan dan Dinas, Peringkat I sampai dengan V adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Sedangkan, untuk kategori Kapanewon peringkat pertama hingga kelima secara berurutan yaitu Kapanewon Kalibawang, Nanggulan, Pengasih, Sentolo, dan Samigaluh.

Pada puncak acara penghargaan PPID AWARD 2020, kesepuluh OPD tersebut mendapatkan Trophy dan Piagam Penghargaan.

Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana di Aula Adikarta (Gedung Kaca), Selasa (8/12/2020).   

Penilaian PPID AWARD Kabupaten Kulon Progo Tahun 2020 dimaksudkan untuk mengoptimalkan fungsi dan peran aktif Badan Publik yang dikelola oleh PPID Pembantu. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo bersama pihak terkait melakukan melakukan Monitoring dan Evaluasi selama satu bulan dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 13 November 2020. (Prd)