27 Karyawan Jalani Rapid Test, Hasilnya Seperti Ini

WARTA DLH, WATES – Bagian pemetaan resiko penyebaran Covid-19 di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal Kabupaten Kulon Progo, pegawai/karyawan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menjalani pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT).

Diikuti 27 orang, RDT berlangsung di Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kulon Progo, Kamis (15/10/2020) mulai pukul 11.30 WIB.

“Itu sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan Kulon Progo, pelaksanaannya memang bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo Ke-69,” kata Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian DLH Kulon Progo Harliantoro, S.Si.

Petugas pemeriksa, lanjut Harli, berasal dari Puskesmas Samigaluh I dan Puskesmas Sentolo II.

“Harusnya yang dirapid total ada 29 orang, terdiri dari ASN 20 orang dan Non ASN 9 orang. Tetapi, karena 2 orang ASN sedang cuti karena sakit maka hanya diikuti oleh 27 orang,” terangnya.

Harliantoro mengatakan, untuk yang berhalangan hadir akan ada jadwal rapid tes tersendiri.

“Ya semua wajib rapid. Jadwal rapid susulan menunggu arahan Dinkes,” tandas Harli.

Hasil rapid tidak diberitahukan langsung kepada pegawai yang bersangkutan, namun disampaikan melalui Kepala OPD.

Alhamdulillah, hasil rapid test karyawan DLH hari ini non reaktif semua. Alhamdulillah,” ucap Sekretaris DLH Dra. Ratna Juita usai mendapatkan kabar dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Sumarsana, M.Si.

Semua keluarga besar pegawai/karyawan DLH bersyukur dan menyambut gembira hasil pengumuman Rapid Diagnostic Test tersebut. (Prd)