Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo Ganti

WARTA DLH, WATES -  Pergantian pejabat kembali terjadi di tubuh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo. Setelah memiliki Kepala Dinas yang baru sejak 28 April lalu, DLH kini juga memiliki Sekretaris Dinas (Sekdin) yang baru.

Jabatan Sekdin DLH dipegang oleh Dra. Ratna Juita yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdin Badan Keuangan dan Aset Daerah. Bu Ratna (panggilan akrab-red) menggantikan Taufiq Amrullah, S.T.,M.M yang dilantik menjadi Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Pelantikan oleh Bupati Kulon Progo berlangsung di Aula Adikarto, Senin (10/8/2020). Pada acara tersebut, Bupati mengambil sumpah jabatan dan melantik total 101 pejabat terdiri dari Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, dan Pejabat Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Kepala DLH Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si menyampaikan selamat atas pelantikan keduanya dan mengapresiasi kinerja Pak Taufiq (panggilan akrab-red).

“Kita bisa melihat apa yang telah dilakukan Pak Taufiq selama 1,5 tahun di DLH. Semuanya semata-mata demi mewujudkan DLH yang lebih baik,” tuturnya dalam acara Pisah Sambut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup yang digelar di Aula DLH, Selasa (11/8/2020).

Menurut Sumarsana, sejumlah gebrakan dan prestasi telah ditorehkan Pak Taufiq. Mulai dari penataan arsip, ruang kerja, lingkungan kantor, asset, kerjasama kantin, kepegawaian, Aplikasi Bank Sampah, Website dan PPID, hingga pembangunan musholla.

“Semua tak lepas dari peran Beliau,” ujarnya.

Adanya Sekdin baru, Kepala Dinas mengharapkan jiwa korsa DLH tertanam semakin erat dan kuat.

“Mari bersama-sama menghalalkan rezeki sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ajaknya. (Prd)