Perizinan IPAL RSUD WATES Telah Dibahas

WATES, dlh.kulonprogokab.go.id- Koordinasi pembahasan mengenai perizinan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates Kabupaten Kulon Progo telah diselenggarakan pada hari Senin (13/1/2020) bertempat di Ruang Komite Medis RSUD Wates.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa pengerjaan IPAL secara fisik sudah selesai. Sebelum IPAL digunakan dan sebelum dibuang ke sungai, RSUD Wates komitmen mengurus perizinannya.

Menurut Rin Dwari Widi Astuti, S.T Kepala Seksi Perizinan, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Bidang Penaatan dan Pengendalian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo, berdasarkan informasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Kulon Progo diketahui Izin Pembuangan Air Limbah tidak melalui Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS).

“Kewenangan izin pada titik pembuangan yaitu S.Kopat dan rekomendasi terlewatinya saluran irigasi oleh pipa adalah di Balai Besar Wilayah Sungai Serayu-Opak (BBWS SO). Izin Pembuangan Air Limbah dengan izin dari BBWS SO dilakukan secara berbarengan” Kata Rin Dwari. (Warta DLH/Prd)