Siapakah Sosok Mr atau Mrs X Pengisi 2 Jabatan Pada Seleksi CPNS 2019 di DLH Kulon Progo?

WATES, dlh.kulonprogokab.go.id- Masih menjadi teka-teki dan misteri, siapa yang kelak berhasil lolos seleksi CPNS Tahun 2019 untuk mengisi dua jabatan di Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo. Apalagi hingga berita ini diturunkan tahapan seleksi baru sampai proses pendaftaran. Pendaftaran secara online untuk formasi CPNS Kabupaten Kulon Progo, menurut informasi terbaru dari BKPP ditutup pada tanggal 27 November 2019 pukul 00.00 WIB.

Halaman 5 pada Pengumuman Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Nomor 810/5924 tertanggal 11 November 2019 tentang Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2019 menyebutkan bahwa pengadaan CPNS memegang prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pelamar dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, 2 formasi CPNS dengan unit kerja penempatan di DLH Kulon Progo meliputi Analis Lingkungan Hidup dan Pengelola Lingkungan. Jabatan Analis Lingkungan Hidup mensyaratkan pelamar berlatar belakang pendidikan S-1 Biologi atau S-1 Kesehatan Lingkungan atau S-1 Teknik Lingkungan. Sedangkan, Jabatan Pengelola Lingkungan dapat dilamar lulusan berpendidikan D-III Teknik Lingkungan atau D-III Kesehatan Lingkungan.

Analis Lingkungan Hidup secara kepegawaian berada di bawah naungan Seksi Perencanaan dan Pengkajian Lingkungan Bidang Tata Lingkungan. Sedangkan, Pengelola Lingkungan bergabung di Seksi Pengawasan dan Penaatan Bidang Pengawasan dan Pengendalian.

Minimnya jumlah formasi yang dibuka untuk mengisi pegawai di DLH Kulon Progo dimungkinkan menimbulkan persaingan ketat antar pelamar. Mengingat lulusan berlatar pendidikan di atas cukup banyak. Ada baiknya bagi para pelamar untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam mengikuti setiap tahapan seleksi dan senantiasa memantau informasi-informasi terkini perihal penerimaan CPNS Kulon Progo melalui portal sscasn.bkn.go.id atau bkpp.kulonprogokab.go.id. (Warta DLH/Prd)