Kota Wates Sudah Dinilai Tim Penilai Adipura

Tim Penilai Adipura lakukan penilaian terhadap Kota Wates selama sehari penuh pada Selasa 5/5/2015. Kegiatan ini sebagai tidak lanjut dari penilaian pertama yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Setelah melalui penilaian tahap pertama tersebut, Kota Wates ditetapkan maju dalam penilaian tahap kedua. Tim penilai terdiri dari BLH DIY dan Kementerian Lingkungan Hidup yang dalam hal ini dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa. Aspek yang dinilai yaitu kebersihan dan keteduhan Kota Wates. 

Perjalanan Tim dimulai dari Selasa pagi memantau lokasi TPA Banyuroto di Nanggulan. TPA Banyuroto menjadi titik pemantauan karena lokasi ini merupakan bagian dari pengelolaan sampah Kota Wates secara umum. Lokasi lain yang menjadi titik pemantauan/ penilaian yaitu: Tempat- tempat pengelolaan sampah (Bank Sampah), Sekolah, Puskesmas, Rumah Sakit, Perumahan dan pemukiman, lingkungan perkantoran, area perdagangan/ pasar, terminal, stasiun, sungai, taman kota dan Alun- alun Wates. 

Dalam rangka persiapan penilaian adipura tahun ini, Kota Wates telah berupaya melakukan peningkatan dan perbaikan- perbaikan. Diantara yang sudah dilakukan adalah membenahi sudut- sudut kota, peningkatan kebersihan dan keteduhan melalui pembuatan taman- taman, pemantauan kebersihan di seluruh kota.

Apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam persiapan menghadapi penilaian adipura tahun ini, termasuk semua SKPD dan lapisan masyarakat Kota Wates. Semoga semangat dan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan keteduhan ini tidak hanya ketika akan dinilai saja, tetapi dapat  berkesinambungan dan menjadi budaya sehari- hari.