Ini Dia Dua Jatah Formasi CPNS 2019 di DLH Kulon Progo

WATES, dlh.kulonprogokab.go.id- Hiruk pikuk pendaftaran CPNS 2019 terasa meningkat jelang batas akhir pendaftaran. Adapun batas akhir pendaftaran pada tiap daerah atau lembaga tidak sama satu dengan yang lain. Di Kabupaten Kulon Progo khususnya, pendaftaran CPNS secara online akan ditutup pada tanggal 27 November 2019 pukul 00.00 WIB.

Berbeda dengan formasi CPNS tahun sebelumnya, pada tahun ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo mendapatkan jatah formasi. Sebanyak 2 kursi PNS akan diperebutkan pada helatan seleksi 2019. 2 formasi dimaksud ialah Analis Lingkungan Hidup dan Pengelola Lingkungan.

Pada formasi Analis Lingkungan Hidup mensyaratkan pelamar dengan kualifikasi Sarjana S-1 dari Jurusan Biologi, Kesehatan Lingkungan, atau Teknik Lingkungan. Penempatannya di Seksi Perencanaan dan Pengkajian Lingkungan Bidang Tata Lingkungan DLH Kulon Progo.

Sedangkan, formasi Pengelola Lingkungan dapat dilamar dari lulusan D-III Teknik Lingkungan dan D-III Kesehatan Lingkungan. Nantinya CPNS untuk formasi ini ditempatkan di Seksi Pengawasan dan Penaatan Bidang Pengawasan dan Pengendalian.

Kepada putra-putri Indonesia yang memiliki kesesuaian ijazah dengan formasi di atas dan berkeinginan mendaftar untuk bersama-sama memajukan Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo masih ada kesempatan melamar, mumpung masih ada waktu sebelum pendaftaran online ditutup. Pengumuman hasil seleksi administrasi direncanakan pada tanggal 16 Desember 2019 melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dan www.bkpp.kulonprogokab.go.id . (Warta DLH/Prd)