Pantauan Terkini Manunggal Fair 2019, Siap Manjakan Pemirsa Dari Seluruh Penjuru Tanah Air

PENGASIH, dlh.kulonprogokab.go.id- Pameran akbar 2019 dalam rangka menyongsong Hari Jadi ke-68 Kabupaten Kulon Progo 2 hari lagi akan resmi dibuka. Mengusung tema "Jumpalitan" yang berarti "Jumpa Metropolitan", Manunggal Fair 2019 dihelat di 2 lokasi yakni Taman Budaya Kulon Progo (TBK) dan Lapangan Pengasih mulai 27 September hingga 6 Oktober 2019.

Hasil Pantauan dari Warta DLH, meski masih 2 hari lagi namun hiruk pikuk pameran sudah sangat terasa. Bahkan sebagian pedagang/pengisi stand wahana permainan di Lapangan Pengasih mulai "ngedrop" peralatan dan perlengkapannya sejak hari Kamis (19/9/2019) minggu kemarin.

Kesibukan panitia penyelenggara dan peserta pameran mulai meningkat semenjak hari Senin (23/9/2019) kemarin. Kini di sepanjang jalan raya depan TBK sudah berjajar rapi tenda-tenda stand memanjang dari selatan ke utara. Begitu pula di area dalam komplek Taman Budaya Kulon Progo. Meski baru jajaran tenda, namun menyihir eksotisme pemandangan luar biasa.

Taufiq, salah satu warga menyatakan kekagumannya. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, tampilan dan penataan yang jauh berbeda dari Pameran Manunggal Fair pada tahun ini menyedot perhatian tersendiri.

"Deretan tenda-tenda di area dalam Taman Budaya Kulon Progo menciptakan pemandangan seperti di Arab. Bagus untuk swafoto atau selfie" ujarnya. 

Di dalam gedung pameran area TBK sisi selatan, terpantau Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Ormas, dan peserta lainnya mulai menyiapkan stand nya. Berbeda dengan stand yang berada di luar gedung, peserta pameran di dalam gedung tidak diberikan fasilitas tenda alias "kosongan". Kondisi ini memicu tampilan stand dalam gedung tidak sama, baik model maupun bahannya. Tentu tak lepas dari kreativitas dan manajemen anggaran masing-masing.

Sementara itu, panorama di Lapangan Pengasih pun tak kalah meriahnya. Aneka wahana permainan kini telah terpasang dan berdiri gagah demikian juga dengan lapak-lapak pedagang pasar malem berderet mengitari lapangan. Selain di Lapangan Pengasih, wahana permainan juga dapat ditemukan di area dalam TBK sisi barat. Semua ingin menjemput rezeki halal dengan persiapan yang maksimal. (Warta DLH/Prd)