8 Tim Pastikan Tiket Perempat Final Turnamen Voli Kulon Progo 2019, Laga Diprediksi Bakal Alot

WATES, dlh.kulonprogokab.go.id- Babak penyisihan dan Babak 16 besar Turnamen Voli Plastik Antar Instansi Unit/Sub Unit KORPRI Pemkab Kulon Progo Manunggal Binangun Tahun 2019 telah digelar pada Jumat (20/9/2019) di 2 lokasi yakni Lapangan Voli BKPP/Bappeda dan Lapangan Voli Satpol PP Kulon Progo. Beragam kisah mengiringi kepulangan tim yang menelan pil pahit sebab angkat koper dengan tangan hampa. Bagi tim yang menang, masih mempunyai segudang PR (Pekerjaan Rumah-red) guna memperbaiki kelemahan dalam menghadapi babak selanjutnya.

Babak 16 besar atau Perdelapan Final yang berlangsung di Lapangan Voli BKPP/Bappeda menelurkan 4 tim meraih tiket ke fase 8 besar (Perempat Final-red). Masing-masing adalah Tim Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Lingkungan Hidup/Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta PT. Selo Adikarto (SAK). Sedangkan, Babak Perdelapan Final di Lapangan Voli Satpol PP meloloskan 4 tim, yaitu Inspektorat Daerah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Perdagangan, dan PDAM Tirta Binangun Kulon Progo.

Menurut informasi dari Panitia Penyelenggara, Babak Perempat Final akan dihelat pada hari Jumat (27/9/2019) mendatang. Di Lapangan Voli BKPP/Bappeda, partai pertama mempertemukan Dinas Perhubungan Vs Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Partai kedua, DLH/Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Vs PT. SAK. Laga Irda Kulon Progo Vs Dinas Perdagangan dan Dinas Dikpora Vs PDAM dimainkan di Lapangan Voli Satpol PP.

Pada babak sebelumnya (Perdelapan Final), PT. Selo Adikarto (SAK) sukses menekuk lutut Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) 2 set langsung. PT. SAK akan menantang tim DLH/Perpus pada babak 8 besar. DLH/Perpus lolos ke Perempat Final usai menggulung 2-0 atas Tim Voli dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Laga lainnya, tim tuan rumah BKPP dilibas Dinas Perhubungan 2-0, sementara Sekretariat DPRD dipaksa mengakui keunggulan Disnakertrans dengan skor 1-2.

Dita, salah satu pengamat pertandingan mengatakan Babak Perempat Final hari Jumat (27/9/2019) mendatang dipastikan sengit. Masing-masing tim yang lolos mempertaruhkan nama baik masing-masing instansinya.  

"Bakal alot nantinya. Kurun waktu satu minggu ini tentu dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperbaiki kekurangan tim dan mempelajari kelemahan tim lawan. 8 tim yang lolos saya kira punya kans berimbang untuk masuk ke Semi Final" ujarnya.

Kemenangan tak cukup hanya dengan keterampilan individu dalam memainkan "si kulit bundar". Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti halnya stamina prima, mental bertanding, kekompakan tim, dan dukungan suporter. Di samping itu, kematangan spiritual juga menjadi unsur yang tak boleh dilupakan agar sukses meraih poin sempurna. (Warta DLH/Prd)