Semarak Songsong Hari Jadi, Wakil Bupati Kulon Progo Resmi Buka Turnamen Voli Antar Instansi

WATES, dlh.kulonprogokab.go.id- Menyongsong peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo yang ke-68, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah Turnamen Voli Plastik Antar Instansi Unit/Sub Unit KORPRI Pemkab Kulon Progo Manunggal Binangun Tahun 2019.

Turnamen dibuka secara resmi oleh Drs. H. Sutedjo Wakil Bupati Kulon Progo pada hari Jumat (20/9/2019) bertempat di Lapangan Voli Satpol PP Kulon Progo. Selain dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), turnamen juga diikuti oleh legislatif (DPRD-red), Rumah Sakit, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dalam sambutannya, Pak Wabup Sutedjo menyampaikan bahwa tujuan digelarnya turnamen diantaranya untuk menjaga keakraban. Sebab, semua sama-sama aparat pemerintah baik dari kalangan vertikal maupun otonom.

"Kita sama-sama mengemban amanah, mengabdi pada masyarakat, dan memberi pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin. Faktor kesibukan terkadang menyebabkan ada semacam jarak di antara kita. Oleh karenanya, dengan adanya event semacam ini akan merekatkan kita dalam hubungan sehari-hari, sekaligus juga sebagai sarana refreshing" tuturnya.

Sebanyak 36 instansi yang andil dalam pertandingan ini dibagi ke dalam 18 pertandingan babak penyisihan dengan sistem gugur. 9 pertandingan digelar di Lapangan Voli BKPP/Bappeda, sedangkan sisanya dihelat di Lapangan Voli Satpol PP Kulon Progo.

Pada pertandingan penyisihan, Tim Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo yang berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menghadapi Tim Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. Jalannya pertandingan berlangsung sengit, kedua tim jual beli serangan. Kerjasama yang solid mengantarkan Tim yang diarsiteki Arif Prastowo S.Sos.,M.Si Kepala DLH Kulon Progo meraih kemenangan di set pertama, meski dengan skor tipis 21-20.

Memasuki set kedua, memanfaatkan keunggulan stamina ditambah dukungan luar biasa dari suporternya, Tim Dinas Pertarung membalikkan keadaan dan unggul. Kedudukan kuat 1-1 mengharuskan berlanjut ke set ketiga.

Sejumlah pergantian pemain dan strategi yang dilakukan Tim DLH/Perpus berbuah manis. Servis akurat dan smash matang membuat pertahanan lawan kalang kabut. Lawan yang kerap membuat kesalahan-kesalahan tidak perlu, makin menambah pundi-pundi poin sehingga kemenangan kembali berpihak. Kedudukan 2-1 atas Tim Dinas Pertanahan dan Tata Ruang mengantarkan Tim DLH/Perpus melenggang ke babak selanjutnya. (Warta DLH/Prd)