Kontes Ternak Kambing PE, Sapi Potong, dan Panen Pedet Digelar Di Pasar Hewan Pengasih

PENGASIH, dlh.kulonprogokab.go.id- Kabupaten Kulon Progo layak menyandang "Wilayah Berjuta Potensi". Keseriusan pemerintah daerah dalam menggarapnya, memantapkan produk-produk lokal sebagai potensi unggulan.

Pada sektor peternakan, tahun ini Bumi Binangun kembali akan menggelar kontes. Bertajuk Kontes Ternak Kambing PE (Peranakan Etawa) dan Sapi Potong serta Panen Pedet Kegiatan UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) 2019, event tersebut akan digelar pada Selasa (17/9/2019) bertempat di Pasar Hewan Terpadu Kulon Progo di Pengasih.

Registrasi bagi peserta kontes dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Berdasarkan rangkaian acara yang telah disusun, Laporan Ketua Panitia akan disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo. Dekan Fakultas Peternakan UGM dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI juga dijadwalkan memberikan sambutannya.

"Bapak Arif Prastowo, S.Sos.,M.Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo turut diundang dalam kegiatan tersebut. DLH menerima undangannya hari Jumat (13/9/2019) kemarin" kata Sulinah, Pengadministrasi Umum Sekretariat Dinas Lingkungan Kulon Progo.

Seremonial pembukaan akan dilakukan oleh Bupati Kulon Progo usai menyampaikan sambutan. Dilanjutkan dengan penilaian terhadap kontestan. Pembagian hadiah kontes menjadi sesi terakhir setelah mata acara Dialog Acara Panen Pedet dan Kunjungan Lapangan. (Warta DLH/Prd)