Lomba Drumband Tingkat Kabupaten, Ayo Jaga Ketertiban Dan Kebersihan Kota Wates Jika Nonton

WATES, dlh.kulonprogokab.go.id- Tidak setiap bulan di Kulon Progo diadakan Lomba Drumband Tingkat Kabupaten. Atraksi yang menarik dengan variasi kostum dan piranti memicu animo masyarakat untuk menyaksikan cenderung lebih tinggi dibandingkan tatkala Lomba Baris Berbaris biasa. Tontonan yang satu ini memang melibatkan peserta dari jenjang TK/RA hingga SMA/SMK/MA, sehingga digemari dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Panitia Penyelenggara HUT Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kulon Progo melalui Seksi Pawai dan Drumband menyelenggarakan Lomba Drumband. Sosialisasi telah dilakukan antara lain dengan mengedarkan Surat Nomor 13/Pan-HUTRI74/VII/2019 tertanggal 31 Juli 2019 Perihal Petunjuk Teknis Lomba Drumband HUT Ke 74 RI ditujukan kepada Kepala TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kabupaten Kulon Progo.

Start dari depan Rumah Dinas Bupati, Lomba dihelat pada hari Kamis (22/8/2019). Menyesuaikan dengan jenjang pendidikan, waktu start pun berbeda-beda. TK/RA start pukul 08.00, SD/MI pukul 09.00, SMP/MTs pukul 10.00 dan SMA/SMK/MA pukul 12.30 WIB.

Rute TK/RA diawali dari Alun-Alun Wates ke barat dan finish di depan SMP N 1 Wates Unit 2. Sedangkan, rute SD/MI-SMP/MTs-SMA/SMK/MA dari Alun-Alun Wates ke barat - Eks. Dinas Kesehatan ke timur - Depan Pemda - Watulunyu - Serut - Perempatan UNY - dan Finish di dekat SD Percobaan 4 Wates.

Penilaian lomba meliputi 3 aspek, yaitu showmenship, analisa musik, dan baris berbaris. Pada setiap jenjang akan diambil Juara I, II, dan III. Bagi pemenang, penghargaan berupa trophy dan piagam akan diserahkan pada acara Resepsi Malam Penutupan HUT Ke 74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kulon Progo.

Seluruh masyarakat yang akan menonton Lomba Drumband tersebut diharapkan dapat menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan Kota Wates tercinta. Jangan sampai usai lomba justru banyak sampah berserakan di tempat menonton, samping kanan kiri jalan dari rute yang dilalui. Keamanan, ketertiban, dan kebersihan Kota Wates serta kawasan sekitarnya merupakan tanggung jawab kita bersama. (prd)