Rute Lomba Pawai HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019

WATES, dlh.kulonprogokab.go.id- Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 24 hari lagi, terhitung sejak hari ini. Tiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia berbenah merancang berbagai kegiatan untuk menyemarakkannya. Tak terkecuali di Kabupaten Kulon Progo.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menerbitkan Surat Edaran Nomor 003.1/3447 tertanggal 10 Juli 2019 tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019 yang kemudian disusul dengan Surat dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam hal ini Panitia Penyelenggaraan Peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Kulon Progo bernomor 11/Pan_HUTRI74/VII/2019 perihal Petunjuk Teknis Lomba Pawai HUT ke-74 RI tertanggal 19 Juli 2019.

Surat ditandatangani Ir. RM. Astungkoro, M.Hum selaku Ketua Umum dan ditujukan kepada Kepala/Pimpinan OPD/BUMD/Instansi Pemkab Kulon Progo, Camat, Kepala Desa/Lurah, Pimpinan Ormas, dan Kepsek SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kulon Progo.  

Dinas Lingkungan Hidup menerima edaran tersebut pada Selasa 23 Juli 2019. Demikian disampaikan Widodo, Staf Sub Bagian Umum Sekretariat DLH saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis 25 Juli 2019.

"Ya benar, kami di Sekretariat DLH menerima suratnya Selasa kemarin (23/7/2019). Secara garis besar berisi himbauan untuk berperan aktif mengikuti kegiatan Pawai Tingkat Kabupaten beserta dengan petunjuk teknisnya" katanya.

Widodo menambahkan, dalam edaran Lomba Pawai Tingkat Kabupaten Kulon Progo akan dilaksanakan pada hari Selasa (20/8/2019). Start dari depan Rumah Dinas Bupati Kulon Progo mulai pukul 08.00 WIB. Sedangkan, lokasi finishnya tidak sama untuk tiap kategori.

"Untuk SD/MI rutenya Alun-Alun Wates ke barat - Eks Dinkes ke timur - Depan Pemda - Watulunyu - Serut - Perempatan UNY - Finish di SD Negeri Percobaan 4 Wates. Untuk SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Umum/Instansi rutenya Alun-Alun Wates ke barat - Eks Dinkes ke timur - Depan Pemda - Watulunyu - Serut - Dayakan - Perempatan SMP N 1 Pengasih ke timur - Finish di SD Negeri 3 Pengasih" imbuhnya.

Prakiraan waktu tempuh rute SD/MI sekitar 60 menit dan SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Umum/Instansi sekitar 70 menit. Karena sifatnya adalah lomba, Juara I, II, III pada masing-masing kategori akan mendapatkan penghargaan berupa Trophy dan Piagam yang rencananya akan diserahkan pada Resepsi Malam Penutupan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kulon Progo. (prd)

Petunjuk Teknis Lomba Pawai :

DOWNLOAD (LINK 1) atau DOWNLOAD (LINK 2)