HOT NEWS !! Dua Warga Kulon Progo Raih Penghargaan Kalpataru Tingkat DIY Tahun 2019

Gunung Kidul- Alhamdulillah. Setelah melalui proses penilaian berjenjang dan panjang akhirnya membuahkan hasil yang manis. Dua warga Kabupaten Kulon Progo berhasil meraih Penghargaan Kalpataru Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019. Masing-masing adalah Heru Basuki, S.Pd (Guru SMP Negeri 2 Kokap) warga RT 03 RW 02 Beji Wates untuk Kategori Pengabdi Lingkungan dan Sugiyanto (Kaur Perencanaan dan Keuangan Desa Sendangsari Pengasih) warga Kroco RT 21 RW 12 Sendangsari Pengasih  untuk Kategori Pembina Lingkungan. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung pada Rabu 26 Juni 2019 bertempat di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bunder Kabupaten Gunung Kidul.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Warta DLH dari RR Heni Hernawati, S.P.,M.Si Kepala Bidang Tata Lingkungan selaku Ketua Rombongan mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo yang juga diundang dalam acara tersebut, penghargaan diserahkan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta diwakili Drs. Tri Mulyono, M.M Staff Ahli Gubernur DIY Bidang Sosial, Budaya, dan Kemasyarakatan.  Turut hadir pula Pejabat dari sejumlah instansi diantaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3EJ), dan perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota se-DIY.

Secara lengkap Peraih Penghargaan Kalpataru Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019 tercantum dalam tabel berikut:

No

Nama

Asal Kabupaten/Kota

1

Tukimun

Sleman

2

Sarwidi

Bantul

3

Sardiman

Kota Yogyakarta

4

Kelompok Tani Ngudi Mulyo

Gunungkidul

5

Komunitas Kali Pelang

Sleman

6

Kelompok Unit Manajemen Hutan Rakyat Wono Lestari

Bantul

7

Subardi, S.Pd

Gunungkidul

8

Ir. Paryoto, M.P

Bantul

9

Heru Basuki, S.Pd

Kulon Progo

10

Suharjiyem, S.Pd

Sleman

11

Dr. Dra. Purbudi Wahyuni, M.M

Kota Yogyakarta

12

Sugiyanto

Kulon Progo

 (prd)