Gropyok Sampah peringati HPSN 2019

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional th 2019 Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan gropyok sampah di sekitaran perkotaan Wates. Sebelum pelaksanaan gropyok sampah dilakukan apel pagi yang dipimpin langsung oleh bapak Arif Prastowo,S.Sos,M.Si selaku Kepala DLH Kulon Progo di Halaman Kantor DLH. Dalam apel turut hadir Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution, Sik, Pasiter Kodim 0731/Kulon Progo Kapten Inf Wiyono, sedangkan untuk peserta apel terdiri dari siswa dan guru sekolah adiwiyata,anggota JPSM Kulon Progo,HAKLI Kulon Progo, Saka Kalpataru, Dinas PUPKP , anggota Kodim 0731/ Kulon Progo, anggota Polres Kulon Progo dan Bhayangkari Polres Kulon Progo.

Selanjutnya dilaksanakan Kegiatan gropyok sampah di penggal Jalan Mandung, Jalan Bhayangkara, dan Jalan Sugiman Wates.


Para peserta gropyok saling bekerjasama dalam melakukan kegiatan bersih bersih, truk UPTD Kebersihan dan motor roda tiga milik DLH ikut membantu untuk mengabil sampah sampah yang telah terkumpul dalam karung yang nantinya akan langsung dibuang di TPA Banyuroto.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan bagi seluruh peserta apel dan tentunya masyarakat Kulon Progo.