Jalan Sehat Pererat Rasa Kekeluargaan Tiga Instansi

Wates,- Tiga instansi yang berlokasi di Jalan Sugiman Watulunyu Wates Kulon Progo masing-masing RUPBASAN, Dinas Lingkungan Hidup, dan Inspektorat Daerah menyelenggarakan jalan sehat mengelilingi kota Wates pada hari Jum’at, 25 Januari 2019 berjarak total kurang lebih 3 km. Start dari halaman Inspektorat Daerah puluhan karyawan tiga instansi semangat dan antusias mengikuti acara ini. Dengan berjalan beriringan, sesekali diiringi dengan canda ramah, semua peserta menyusuri rute yang telah ditentukan.

Adapun rute yang dipilih adalah pertigaan Dinas Pariwisata belok kanan – pertigaan Dinas Perpustakaan belok kiri – bangjo UNY Wates ke barat – keliling Alun-Alun Wates – Halaman Pemda – Teteg wetan ke timur – finish di halaman IRDA. Sejumlah peserta saat sampai di depan halaman Pemda ada yang mampir sejenak meramaikan Pasar Serbu Ikan di dekat Bale Agung yang diprakarsai oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kulon Progo.

Mbak Anit, salah seorang peserta jalan sehat mengungkapkan bahwa jalan sehat baik untuk kesehatan tubuh dan terasa efeknya di kaki bagi yang tidak terbiasa berolahraga. “Jalan sehat ini tidak rutin setiap hari Jum’at, digunakan sebagai pengganti karena pagi ini tidak senam bersama”, tambah Sandra Bangun, Staf Dinas Lingkungan Hidup.

Berbaurnya seluruh pegawai dari tiga instansi dalam agenda olahraga bersama makin mempererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Usai jalan sehat dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan menu sehat khas sayur daun kelor dan sambel jenggot. (tim)