Kemah Orientasi Saka Kalpataru Kulon Progo

Satuan Karya Muda gerakan Pramuka yang disebut dengan Saka Kalpataru mengadakan acara kemah orientasi yang diadakan di bumi perkemahan sermo kokap kulon progo (10-11/2/2018). Kegiatan tersebut bertujuan membina pribadi yang mandiri dan peduli lingkungan hidup, yang selanjutnya dapat diterapkan di kehidupan bermasyarakat. Selain itu kegiatan tersebut disertai dengan penambahan anggota saka kalpataru dari berbagai sekolah yang merupakan pramuka golongan penegak dan pandega.


Kegiatan dihadiri oeh Bapak Ir. Suharjoko MT, selaku Mabisaka Kalpataru, Ibu Isna Mansururoh S.Pd selaku Pamong Saka kalpataru dan Dewan Saka kalpataru Kulon Progo. Dalam kegiatan kemah orientasi, anggota saka kalpataru diberikan pembekalan materi yang bertemakan lingkungan mengenai 3R (Reduce,Reuse, Recycle), Perubahan Iklim, Keanekaragaman Hayati, Bakti Lingkungan.


Kegiatan tersebut diharapkan mampu membentuk anggota saka kalpataru menjadi pribadi yang mandiri dan peduli lingkungan hidup, yang selanjutnya dapat diterapkan di kehidupan bermasyarakat.