KTH Wanapaksi Terima Penghargaan Kalpataru Tingkat Nasional

JAKARTA (WARTA DLH) - Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo bersama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup mendampingi Bapak Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M. Mselaku Asisten Daerah Kabupaten Kulon Progo menghadiri acara Penganugerahan penghargaan Kalpataru Tahun 2024 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (5/6/24).

Dalam acara tersebut, turut hadir perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY sebagai pengusul calon penerima penghargaan kalpataru dalam hal ini KTH (Kelompok Tani Hutan) Wanapaksi.

Salah satu penerima penganugerahaan penghargaan kalpataru pada tahun 2024 adalah KTH (Kelompok Tani Hutan) Wanapaksi dari Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo sebagai penerima kategori Penyelamat Lingkungan.

Pada acara penerimaan penganugerahaan penghargaan kalpataru dilaksanakan pemberian  penganugerahaan penghargaan Kalpataru oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diterima perwakilan dari KTH Wanapaksi.

Selain itu, pada malam sebelumnya Selasa (4/6/24) bertempat di Ballroom Merica Hotel, Menara Penisula Jakarta Pusat dalam acara malam ramah tamah penganugerahan Kalpataru, Kelompok Tani Hutan (KTH) Wanapaksi menerima piagam penghargaan dan tabungan penghargaan Kalpataru yang diberikan Dewan Ketua Pertimbangan Kalpataru. (Anityas)