Melihat Kualitas Air Limbah Rusunawa Triharjo

WATES (WARTA DLH) - Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) Triharjo merupakan salah satu rumah susun yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Rusunawa lain yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yaitu Rusunawa Giripeni dan Rusunawa Tuksono. 

Rusunawa Triharjo terdiri dari Tower A/B (Twin Tower) Lantai 1: 3 kamar, Lantai 2 : 24 kamar, Lantai 3 : 24 kamar, Lantai 4 : 24 kamar, Lantai 5 : 24 kamar.

Kamis, 26 Oktober 2023 UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo dan di dampingi Dinas Pekerjaan Umum telah melakukan pemantauan kualitas air limbah pada Rusunawa Triharjo, Wates, Kulon Progo.

Pengambilan sampel berada di IPAL baru Rusunawa Triharjo. Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) merupakan sarana untuk mengolah limbah berbentuk cair, misalnya limbah dari WC, air bekas cucian, atau kamar mandi.

IPAL Komunal yang digunakan rusunawa menampung air limbah dari 99 kamar. Hasil sampling akan di uji di laboratorium dan memakan waktu 18 hari kerja. (BPW)