DLH Kulon Progo Awasi SPPBE Sukoreno Sentolo, Dari Sisi Lingkungan Hidup

SENTOLO (WARTA DLH) - SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji) merupakan filling plant milik swasta yang melakukan pengangkutan LPG dalam bentuk curah dari filling plant PT. Pertamina dan melakukan pengisian tabung-tabung LPG untuk para agen PT.Pertamina yang menjual LPG.

SPPBE yang dikelola oleh PT. Lestari Pelita Graha yang beralamat di Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulon Progo mendistribusikan LPG untuk wilayah Kulon Progo dan sekitarnya.

Tentu, dalam proses aktivitas usahanya akan berdampak pada lingkungan hidup.

Oleh karena itu, Bidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo melakukan kegiatan pengawasan, Senin (11/7/2022).

Selain untuk menertibkan administrasi, pengawasan juga bertujuan untuk menjaga lingkungan hidup tetap terjaga.

Subkoordinator Kelompok Substansi Penaatan Lingkungan DLH Kulon Progo Endratma Susila Rahmadi, S.Si mengatakan, secara umum administrasi perusahaan tersebut sudah baik.

“Untuk administrasi sudah tertib dan cukup bagus, namun ada beberapa kekurangan-kekurangan kecil yang sekiranya dapat segera dilengkapi,” kata Endratma.

HRD PT. Lestari Pelita Graha, Didik mengungkapkan, pihaknya berkomitmen dalam upaya menjaga dampak lingkungan.

“Selain kita selalu berupaya untuk tertib secara administrasi dan lingkungan, kita juga melaksanakan program-program CSR. Harapannya keberadaan kita di sini dapat berdampak positif bagi warga,” ungkap Didik. (Penulis : Mahe Edi Bandu AW)