Hari Pertama PKL : 4 Mahasiswi Kimia UNY Dikenalkan Per Bidang

PENGASIH (WARTA DLH) – 4 (empat) Mahasiswi Program Studi S-1 Kimia Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL)/Magang di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo.

Dipandu oleh Kepala Bidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan, Toni, S.IP, pada hari pertama PKL, keempat mahasiswi menjalani orientasi dengan pengenalan ke masing-masing bidang/sekretariat yang terdapat di DLH.

Mereka adalah Desvi Hazidah, Nur Endah Utami, Yunita Nur Rahmawati, dan Cindy Anggraini.

Sesuai dengan kebijakan DLH, keempat mahasiswi akan melaksanakan praktek ketugasan secara bergilir dan terjadwal baik di Sekretariat, Bidang Tata Lingkungan, Bidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan serta Unit Laboratorium Lingkungan.

Hal itu dijelaskan Kepala DLH Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si dan Sekretaris DLH Dra. Ratna Juita sesaat setelah menerima kedatangan 4 (empat) mahasiswi tersebut di Ruang Rapat Sekretaris Dinas.

Sumarsana mengungkapkan, dengan pemberlakuan sistem rolling diharapkan wawasan dan pengalaman yang diperoleh peserta PKL semakin luas dan lengkap, tidak hanya pada disiplin ilmu tertentu.

Kepada setiap peserta PKL, Sumarsana berharap untuk memenuhi ketentuan dan disiplin yang berlaku di Dinas Lingkungan Hidup.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, peserta PKL diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dikonfirmasi WARTA DLH, salah satu peserta PKL, Desvi mengatakan pelaksanaan PKL direncanakan berlangsung selama kurun waktu 2 (dua) bulan sejak 10 Januari 2022 hingga 10 Maret 2022. (Prd)