Kepala DLH Kulon Progo Lepas Mahasiswi Purna PKL

PENGASIH (WARTA DLH) – Mahasiswi Program Studi D III Analisis Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Elisa Karimah telah menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo.

Dalam Apel Pagi Jum’at (16/7/2021), Kepala DLH Kabupaten Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si melepas secara simbolis mahasiswi yang bersangkutan untuk kembali menuju kampus dan melanjutkan studi.

“Kami do’akan semoga Mbak Elisa diberikan kelancaran studi dan setelah lulus kelak dapat mengabdikan ilmunya guna kemajuan masyarakat,” ucap Sumarsana.

Secara khusus kepada Elisa, Sumarsana berpesan agar mengimplementasikan Budaya Satriya.

“Nilai-nilai Budaya Satriya mulai dari Selaras hingga Ahli Profesional mohon kiranya bisa diimplementasikan dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Elisa menyampaikan terimakasih atas kesempatan dan bimbingan selama PKL dan permohonan maaf kepada segenap keluarga besar DLH Kulon Progo atas hal-hal yang dirasa kurang berkenan.

“Saya juga memohon do’a dari Bapak/Ibu semua agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan lancar dan meraih kesuksesan,” tambah mahasiswi asal Kulwaru Wates tersebut.

Mengambil lokasi praktik di Laboratorium DLH Kabupaten Kulon Progo, Elisa Karimah menjalani PKL selama 6 (enam) bulan sejak 20 Januari 2021. (Prd)