Lagi, 5 Siswa STEMBAYO Terjun PKL di DLH Kulon Progo

PENGASIH (WARTA DLH) – Sebanyak 5 (lima) siswa Kelas XII Program Keahlian Teknik Pengolahan Minyak Gas dan Petrokimia (TPMP) “STEMBAYO” (SMK Negeri 2 Depok Sleman - red) mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo.

Kelima siswa tersebut masing-masing adalah  Lintang Ayu Arizah Putri, Desnia Try Widya, Sabbih Fadhillah Saputri, Alfian Dewantara Saputra, dan Muhammad Garin Aditya Putra.

“Kami PKL di DLH selama 6 bulan, mulai 1 Juli hingga 31 Desember 2021,” ujar Lintang Ayu pada WARTA DLH.

Lintang menambahkan, DLH Kabupaten Kulon Progo memang menjadi salah satu lokasi PKL yang direkomendasikan sekolah.

Desnia, rekan Lintang membenarkan hal itu.

“Perusahaan yang berhubungan sama kompetensi keahlian sedang tidak menerima kegiatan PKL selama pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kami mendapat rekomendasi ke sini (DLH Kulon Progo-red)” kata Desnia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si mengucapkan terimakasih dan menyambut baik atas kepercayaan sekolah dengan memilih DLH sebagai lokasi PKL.

“Dengan terjun di dunia kerja, anak-anak tentu akan mendapat pengalaman secara langsung. Banyak hal yang bisa dipelajari,” tutur Sumarsana.

Membekali kompetensi lintas ilmu, 5 siswa dari SMK N 2 Depok ditempatkan di masing-masing unit satuan kerja secara bergantian dan terjadwal.

“Bekerja itu harus totalitas. Jadi mereka kami tempatkan secara bergantian baik di Sekretariat, Bidang Tata Lingkungan, dan Bidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan,” tandas Sumarsana saat memimpin apel, Jum’at (2/7/2021). (Prd)