Semarakkan Hari Lingkungan Hidup, DLH dan Perwakilan JPSM Kulon Progo Kunjungi Bank Sampah

SENTOLO (WARTA DLH) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo dan perwakilan Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) mengadakan kunjungan ke Bank Sampah Noji Sentolo, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Pengendali Dampak Lingkungan Muda DLH Kulon Progo Arie Budiyarto, S.Si.,M.EnvPolicy&Mgt, kunjungan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Lingkungan Hidup yang tepat jatuh pada hari tersebut.

“Masih dalam suasana peringatan Hari Lingkungan Hidup, Kami dari DLH dan perwakilan JPSM meninjau langsung usaha budidaya maggot yang dikembangkan di Bank Sampah Noji,” ujar Arie yang turut serta dalam rombongan bersama dengan rekannya sesama Pengendali Dampak Lingkungan Dedy Kunardi, S.Si.,M.Sc

Sementara, dari perwakilan JPSM dihadiri oleh pengurus Bank Sampah Flamboyan Wates dan Bank Sampah Katon Kencana Lendah.

Arie mengaku, pihaknya sangat terkesan dan mengapresiasi kreativitas dari Bank Sampah Noji yang dipelopori oleh Karang Taruna setempat dalam mengelola sampah, baik organik maupun anorganik.

Dikemas dengan suasana ramah tamah, rombongan DLH dan JPSM mendapatkan penjelasan dari Andri dan Taufik Walinono terkait seluk beluk budidaya maggot. (Prd)