Edaran Bupati Kulon Progo : Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Surat Edaran Bupati Kulon Progo Nomor 203/1656 Tanggal 19 Mei 2021 Tentang memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 29/SE/V/2021 tentang Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, maka dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme serta untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Instansi Pemerintah Daerah, Perwakilan Instansi Pemerintah Pusat, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, Pemerintah Kalurahan, dan kantor perusahaan swasta, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya satu stanza agar diperdengarkan setiap pagi saat memulai aktifitas kegiatan;
  2. Penanggung Jawab/Pengelola Pasar/Pusat Pertokoan dan Penanggung Jawab/Pengelola Usaha Pariwisata Lagu Kebangsaan Indonesia Raya satu stanza agar diperdengarkan setiap hari pukul 10.00 WIB; dan
  3. Setiap orang yang hadir pada saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan dan/atau dinyanyikan, wajib berdiri dengan sikap hormat, yaitu berdiri dengan sikap hormat yaitu berdiri tegak di tempat masing-masing dengan sikap sempurna, meluruskan lengan ke bawah, mengepalkan telapak tangan, dan ibu jari menghadap ke depan merapat pada paha disertai pandangan lurus ke depan.