Purna PKL 3 Bulan : Mahasiswa UII Pamit

WARTA DLH, PENGASIH – Menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo, mahasiswa DIII Analisis Kimia FMIPA Universitas Islam Indonesia (UII) resmi “pamitan”.

Masing-masing adalah Galih Noviar Pratama, Hasby Satria Pandhyta, dan Muhammad Faqih Mujahid.

Ketiganya menempuh PKL selama 3 bulan sejak 18 Januari 2021.

“Selesainya per tanggal 18 April 2021 kemarin. Oleh karena itu, Kami mengucapkan terimakasih kepada semua Bapak/Ibu pegawai DLH atas kesempatan dan bimbingan yang diberikan,” ucap Galih saat seremonial “pamitan” di sela-sela apel pagi DLH, Selasa (20/4/2021).

Mewakili rekan-rekannya, Galih pun memohon maaf apabila terdapat kekhilafan maupun hal-hal yang kurang berkenan.

“Kepada Bapak/Ibu semua, kami juga mohon do’a restu agar diberikan kelancaran studi dan lulus dengan hasil yang baik,” imbuh Galih.

Kepala DLH Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si menyampaikan selamat atas kelancaran pelaksanaan PKL.

Menurut Sumarsana, Praktik Kerja Lapangan merupakan bagian tak terpisahkan dari tahapan panjang proses perkuliahan yang ditempuh mahasiswa.

“Banyak pengalaman dan hikmah yang dapat diambil melalui PKL. Ada hal-hal positif yang bisa untuk diamati, ditiru, dan dimodifikasi sebagai bekal selepas lulus,” kata Sumarsana dalam sambutannya.

“Kembangkan apa yang sudah diperoleh dari DLH,” tegas Sumarsana usai memberikan Sertifikat PKL secara simbolis.

Atas nama segenap keluarga besar DLH Kulon Progo, Sumarsana mengucapkan terimakasih dan mendo’akan sukses bagi tiga mahasiswa tersebut. (Prd)