SPPL

Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL) merupakan pernyataan kesanggupan dari penanggung jawab usaha dan/ atau kegiatan untuk melakukan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup atas dampak lingkungan hidup dari usaha dan/ atau kegiatan yang tidak wajib Amdal maupun UKL-UPL.

Yang harus dipahami adalah bahwa SPPL ini bukan merupakan izin dari suatu usaha dan/ atau kegiatan, tetapi dapat digunakan sebagai prasyarat dari suatu perizinan. Sebagai contoh, SPPL dijadikan syarat dalam pengajuan Izin Gangguan, Izin Mendirikan Bangunan dan izin lainnya. 

Formulir SPPL secara lengkap dapat dilihat diunduh pada link berikut ini:

DOWNLOAD FORMULIR SPPL

 

PETUNJUK SINGKAT PENGISIAN

Halaman 1:

Pada halaman pertama tersebut dapat diisikan jenis dampak yang ditimbulkan lebih dari satu macam. demikian juga dengan rencana pengelolaan dan pemantauannya dapat diisi lebih dari form yang ada. 

Halaman 2:

Berisi tandatangan pemrakarsa yang bermaterai 6000. Bagian ini tidak selalu berada di halaman ke dua tetapi disesuaikan dengan banyaknya isian yang ada di halaman pertama tadi.

Lampiran:

Apabila mencukupi dapat digambarkan dalam satu halaman ini, tetapi apabila tidak mencukupi maka dapat dipisahkan antara denah lokasi; dan lay out lokasi usaha/ kegiatan.

CATATAN: Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo atau melalui Stand Layanan Perizinan DLH di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kulon Progo